Kamis, 17 November 2011

Yogurt



Yogurt adalah sumber protein yang sempurna dan zat pembunuh kuman yang alami dan mudah dicerna. Yogurt bermanfaat untuk kesehatan usus dan sistem kekbalan tubuh. Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, sebaliknya belilah yogurt yang segar.
Bakteri yang menguntungkan.........
Yogurt dalah jenis makanan biotik. Yogurt diproduksi oleh bakteri menguntungkan dalam gula susu (laktosa) yang kemudian bereaksi sehingga mengubah laktosa menjadi asam laktat. Proses ini secara normal dilakukan oleh cairan pencernaan tubuh. Laktosa serinh menjadi penyebab kondisi tidak toleran terhadap produk susu. Namun, ketika susu diubah menjadi yogurt, banyak orang yang akhirnya dapat mengonsumsinya.
Bakteri Lactobacillus acidophilus yang terkandung di dalam yogurt sangat bermanfaat dan diperlukan untuk kesehatan usus. Di dalam usus, terdapat bakteri yang dikenal sebagai flora yang diperlukan untuk fungsi pencernaan. Yogurt mendukung fungsi tersebut. Ketika flora di dalam usus berkurang, misalnya setelah kita mengkonsumsi antibiotik, meminum yogurt secara teratur dapat menjadi cara paling efektif untuk mengembalikan keseimbangan flora tersebut. Antibiotik juga dapat menyebabkan masalah, khususnya infeksi jamur, seperti Candida albican. Yogurt dapat digunakan untuk penderita Candida tersebut dan sebaiknya diminum secara teratur.
Yogurt memelihara kesehatan usus dengan berbagai cara. Yogurt dapat mencegah diare, radang lambung dan radang usus, permasalahan usus lainnya, serta membantu memulihkan usus dengan cepat jika mengalami diare atau infeksi lainnya, serta membantu memulihkan usus dengan cepat jika mengalami diare atau infeksi lainnya. Yugurt juga dapat membantu melawan bakteri merugikan yang menyebabkan keracunan makanan. Yogurt pun membantu melawan kuman perut yang umum dialami oleh orang yang sedang bepergian.
Perlindungan terhadap kekebalan tubuh......
Yogurt merupakan makanan yang bersifat membantu dan melindungi sistem kekebalan tubuh dengan cara memerangi infeksi akibat berbagai bakteri. Yogurt akan melindungi tubuh dari infeksi saluran kemih, membantu mencegah dan menyembuhkan bisul perut, bahkan memberikan perlindungan untk melawan penyakit jantung dan mengurangi kadar kolesterol. Karena tingkat kalsiumnya yang tinggi, yogurt bermanfaat untuk membuat gigi dan tulang menjadi kuat. Yogurt juga amat bermanfaat bagi wanita yang sudah menopause atau yang mempunyai risiko penurunan kepadatan tulang karena osteoporosis. Dalam pengobatan tradisional, yogurt dipercaya dapat membuat umur lebih panjang.
Memilih, menyimpan dan memakan...........
Semua jenis yogurt kaya akan protein dan kalsium. Manfaat lainnya terdapat pada yogurt yang mengandung Lactobacillus acidophilus. Orang yang biasanya tidak toleran terhadap susu bisa mengonsumsi yogurt yang terbuat dari susu sapi karena lebih mudah dicerna dengan adanya bakteri yang sehat. Namun, ada juga yogurt yang berasal dari domba dan kambing.
Anda dapat membuat yogurt sendiri dengan mudah atau membeli yogurt organik di supermarket. Simpan di lemari es dan makanlah dalam jangka waktu beberapa hari. Yogurt sangat sebaguna. Yogurt adalah makanan yang sempurna untuk sarapan dan dapat dicampur dengan buah dan biji-bijian atau sereal serta dapat mengentalkan sup, kuah, atau sereal. Namun, sebaiknya jangan mencampurkan yogurt dalam saat memasak karena proses pemanasan dapat menghancurkan bakteri sehatnya. Campurkanlah yogurt pada saat terakhir proses memasak.  

0 komentar:

Posting Komentar

 
;